MotivasiKu

Ayo Belajar Demi Masa Depan Cemerlang

Wanna Translate ??

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 20 Oktober 2012

The Flying Dutchman



Hy guys ! pertama aku mau tanya, suka horror ga ?? kalo suka pastinya tau dong kisah kapal The Flying Dutchman. Kapal hantu ini sudah terkenal banget di dunia. Percaya atau ngak, coba deh baca aja artikel ini. Kisah kapal Flying Dutchman ini merupakan kisah yang sangat terkenal dan melegenda di seluruh dunia. Tau film Spongebob ? Pirates of The Caribbean ? At The World’s End ? Film-film itu mengangkat cerita kapal berhantu ini lho...!

 



Katanya Wikipedia, The Flying Dutchman ini merupakan kapal hantu yang nggak akan pernah dapat berlabuh. Kapal ini harus mengarungi “tujuh lautan” selamanya. Maksudnya kapal ini harus melayani tujuh lautan sampai akhir hayat. Flying Dutchman berasal dari legenda Belanda. Flying Dutchman selalu terlihat dari kejauhan, kadang-kadang juga disinari cahaya redup.
Beberapa sumber terpercaya menceritakan bahwa pada abad 17, seorang kapten Belanda bernama Van der Decken mengarungi lautan dari Holland ke Jawa. Waktu itu Indonesia masih dijajah Belanda. Van der Decken bercita-cita menjadi kapten terkuat, karena itu ia mau sampai ke Jawa dengan kecepatan yang luar biasa dengan meminta bantuan iblis agar ia dapat disebut kapten yang hebat. Namun saat pelayaran menuju Cape of God Hope, tiba-tiba cuaca buruk. Ia tetap tidak mau menghentikan pelayaran tersebut walaupun awak kapal sudah meminta. Kemudian sang kapten mengucapkan sumpahnya yaitu “Aku bersumpah tidak akan mundur dan akan terus menembus badai untuk mencapai kota tujuanku, atau aku beserta semua awak kapalku akan terkutuk selamanya”. Tiba-tiba badai menghantam kapal itu, sehingga mereka kalah melawan alam dan terkutuklah mereka semua karena sumpah yang dikatakan oleh sang kapten tersebut.

Kemudian untuk bukti-bukti keberadaan kapal ini adalah pada tahun 1823, Kapten Oweb mengatakan bahwa ia telah melihat dua kali sebuah kapal kosong terombang ambing di tengah lautan dari kejauhan, namun tiba-tiba kapal itu langsung hilang dalam sekejap. Pada tahun 1835, sebuah kapal Inggris terjebak dalam badai, tiba-tiba didatangi sebuah kapal asing yang disebut Flying Dutchman semakin mendekat ke kapal Inggris itu seakan-akan ia ingin menabraknya. Namun anehnya sebelum menabrak, kapal itu langsung hilang dalam sekejap. Pada tahun 1881 dan 1879, 3 awak kapal HMS Bacchante dan seorang awak kapal SS Pretoria melihat kapal tak berawak berlayar menentang arus kapal mereka. Pada tahun 1939, kapal ini menampakkan diri di Mulkzenberg, dan beberapa orang menyaksikan dengan terkejut karena kapal ini tiba-tiba menghilang lagi. Pada tahun 1941, beberapa saksi mata di patai Glencairn melaporkan sebuah kapal using menabrak batu karang dan terpecahbelah, namun saat dilakukan penyelidikan, tidak ada tanda-tanda adanya bangkai kapal. Pada tahun 1942, empat saksi melihat sebuah kapal kosong memasuki perairan Table Bay dan kemudian menghilang. Di tempat berbeda, seorang awak kapal M.H.S Jubilee di dekat Cape Town  mengalami penampakan Flying Dutchman di Bulan Agustus. Pada tahun 1959, awak kapal Straat Magelhaen kembali melaporkan bahwa ia melihat sebuah kapal kosong terombang-ambing ditengah lautan dalam keadaan kosong dengan teleskopnya.

Nah itulah bukti saksi yang telah melihatnya. Mitos akhir-akhir ini juga menceritakan kalau seseorang melihat kapal hantu ini dan menceritakannya akan mengalami celaka atau kematian. Tetapi jika pertemuan yang tidak terduga hanya membawa kesialan atau bahaya yang mungkin menyebabkan kematian. Menurut sejarah jika tidak ingin bertemu dengan kapal ini, caranya pasangkan tapal kuda di tiang layar sebagai pelindung. Tetapi ada beberapa orang yang menjadi sukses setelah melihat kapal ini lhoo. Contohnya seperti Edward Fitzball yang menulis novel The Phantom Ship. Washington Irving dan Sir Walter Scott juga tertarik untuk mengangkat cerita ini.



Lalu apa kalian penasaran sama kapten kapal Flying Dutchman ini ?? menurut sejarah, kapten kapal berhantu ini bernama Davy Jones. Ia dulu seorang bajak laut yang mati tenggelam bersama kapalnya ke dasar laut, tetapi rohnya masih dipercaya tetap hidup dan menjadi simbol roh dilautan. Sampai sekarang belum ada yang pernah mengetahui dan melihat kapten ini. Tetapi berbekal cerita dan dongeng pelaut dulu, dia disimbolkan sebagai roh dasar laut. Ia digambarkan sebagai sosok yang sombong. Lalu apa kalian pernah mendengar istilah “Davy Jones’ Locker” ? loker Davy Jones merupakan kuburan bagi pelaut yang mati di laut. Dan tau nggak kalo tanda D dan V itu merupakan tanda setan ??

Tidak ada komentar: