MotivasiKu

Ayo Belajar Demi Masa Depan Cemerlang

Wanna Translate ??

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 14 Oktober 2012

Helen Keller



Hy guys !! pastinya semua kenal dengan Helen Keller kann ?

Walaupun dia tidak terkenal seperti orang lain yang menemukan sesuatu, dia merupakan sosok wanita yang perlu kita contoh. Inilah alasannya mengapa dia juga merupakan idola saya karena dia dapat menjadi teladan untuk saya agar saya dapat lebih berjuang sepertinya.


Helen Keller adalah seorang penulis, aktivis politik dan dosen Amerika. Ia menjadi pemenang dari Honorary University Degrees Women's Hall of Fame, The Presidential Medal of Freedom, The Lions Humanitarian Award, bahkan kisah hidupnya meraih 2 piala Oscar. Ia menulis artikel serta buku-buku terkenal, diantaranya “The World I Live In” dan” The Story of My Life”, yang menjadi literatur klasik di Amerika dan diterjemahkan ke dalam 50 bahasa. Ia berkeliling ke 39 negara untuk berbicara dengan para presiden, mengumpulkan dana untuk orang-orang buta dan tuli. Ia mendirikan American Foundation for the Blind dan American Foundation for the Overseas Blind.
 
Dalam biografi Helen Keller dituliskan bahwa Helen Keller lahir pada tanggal 27 Juni 1880 di Tuscumbia, Alabama. Saat ia berumur satu setengah tahun, Helen sakit parah. Penyakit itu membuatnya menjadi buta dan tuli. Ia hanya dapat merasakan kegelapan. Orangtua Helen memang khawatir, maka itu mereka mencari seorang pengasuh sekaligus seorang pembimbing untuk Helen bernama Annie Mansfield Sullivan, guru pertama yang mengajarkannya menulis dan membaca. Guru Annie merupakan lulusan dari Institut Perkins, sebuah sekolah untuk orang-orang tuna rungu.
Karena kepintaran Helen, pada umur 20 tahun, ia diterima di Radcliffe College, Universitas Harvard, sekolah khusus gadis-gadis muda. Di sinilah ia menulis buku tentang kisahnya yang berjudul “The Story of my Life” yang diterbitkan pada tahun 1903. Karena kegigihannya dalam belajar maka ia menjadi orang buta pertama yang lulus dengan prestasi yang ditulis dengan tinta emas.

Helen bersama Annie sering keluar negeri mengikuti tur untuk memberikan ceramah. Dan dari ceramah itu ia akan mendapatkan penghasilan. Setengah dari penghasilannya ia sumbangkan untuk para penderita tuna rungu. Tak lama kemudian, ibunya meninggal yang disusul dengan kematian gurunya, Annie Sullivan. Tentu aja Helen sangat sedih, tetapi kematian kedua orang penting dalam hidupnya tidak membuatnya patah semangat. Malah kariernya semakin melesat. Hollywood aja sampai membuatkan 2 buah film tentang kisah hidupnya. Pada akhirnya Helen meninggal pada tanggal 1 Juni 1968 di Easton, Connecticut karena faktor usia. So, kalo kita pikir-pikir, Helen yang buta tuli saja bisa menjadi orang sukses. Bagaimana dengan kita yang tidak cacat ?? 

Tidak ada komentar: